RPH Karawaci Raih Penghargaan Animal Welfare dari PT Juang Jaya Abdi Alam

PT. Karya Anugerah Rumpin (KAR) pada bidang Rumah Potong Hewan (RPH) Karawaci mendapat penghargaan “Animal Welfare” dari PT Juang Jaya Abdi Alam (PT JJAA) karena dinilai telah memenuhi kriteria kaidah pemotongan hewan secara hewani sesuai ketentuan yang ditentukan pemerintah Indonesia, juga pemerintah Australia. Penyerahan anugerah dilakukan di RPH Karawaci pada Rabu (11/4) malam.

Bambang, Manajer Operasional PT. Karya Anugerah Rumpin (KAR) yang mewakili Direktur Utama Karyadi, menuturkan bahwa penghargaan ini merupakan buah komitmen yang telah dijalankan, salah satunya yaitu mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalakan roda kinerja.

“Dalam hal ini kita sangat menjaga sanitasi dan higienis karena itu adalah aturan Kesehatan dalam menghasilkan daging yang baik. Disini, system kerja kita telah sesuai dengan aturan pemerintah, terutama dalam menghasilkan daging yang Aman , Sehat, Utuh dan Halal (ASUH),” ungkap Bambang dijumpai penulis dilokasi.

Selain itu, pihaknya juga sangat memperhatikan sapi yang baru dikirim dari Lampung, sangat dijaga kenyamanan dan kesehatannya, setiap sapi yang datang akan melalui proses pemulihan dahulu setelah perjalanan jauh.

“Untuk mendapatkan daging yang baik, tentu sapi nya juga harus sehat, tentu sapi yang bebas dari penyakit yang membahayakan manusia dan juga halal dalam proses pemotongannya, oleh karena itu kami sangat memperhatikan sekali agar sapi itu tidak stress,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendra Yudi SE.MM selaku Humas dan GA mewakili Adikelana Adiwoso Direktur PT Juang Jaya Abdi Alam menjelaskan, penghargaan yang baru pertama kali diadakan ini diikuti oleh sekitar 52 Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada dibawah naungan PT JJAA yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami menilai KAR ini memang RPH yang telah sesuai animal walfare, kaidah standar hewani yang distandarkan baik pemerintah Australi dan Indonesia. Kemudian, mereka memiliki kerjasama antar tim untuk pemotongan hewan yang benar-benar baik. Kemudian, lebih dari itu, disini pengolahan limbahnya sangat baik juga, hal ini kita bisa rasakan disini tidak bau,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa adanya apresiasi ini agar memacu mereka untuk dapat memberikan daging terbaik yang dimulai dari proses.

 

“Hal ini seiring program kami yang ingin ikut berkontribusi dalam menciptakan atau menghasilkan daging sehat bagi masyarakat. Kami ingin turut berkonstribusi kepada pemerintah, dalam menghasilkan daging Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH) yang sesuai diminta oleh pemerintah, serta agar RPH benar-benar menjalankan apa yang diamanatkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Source : http://katakota.com/rph-karawaci-raih-penghargaan-animal-welfare-dari-pt-juang-jaya-abdi-alam/